Danlantamal IX Hadiri Pengarahan Presiden Republik Indonesia Di Istana Negara IKN

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M hadiri Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Pejabat TNI-Polri bertempat di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN pada Kamis. (12/09/24) 

Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Presiden Jokowidodo memberikan pengarahan kepada seluruh Panglima, Komandan dan Kepala di jajaran TNI-Polri sampai dengan tingkat Kodim dan Polres se-Indonesia. Pengarahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini tidak hanya bersifat seremonial, namun diharapkan akan memberikan dampak signifikan dalam mempersiapkan institusi TNI-Polri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul di masa transisi kepemimpinan mendatang.

Selain itu, pengarahan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pimpinan TNI-Polri untuk mendapatkan panduan dari Presiden terkait apa yang perlu dilakukan dalam menjaga keamanan Nasional serta dapat mengenalkan lingkungan baru yaitu IKN kepada para pimpinan TNI-Polri. 

Danlantamal IX sebagai salah satu unsur pimpinan dijajaran TNI menyebutkan merupakan suatu kehormatan dapat menghadiri pengarahan yang dilakukan oleh Presiden RI tersebut.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan