Jelang Misi Diplomasi Port Visit Unsur Koarmada III KRI WSH-991 Menerima Kunjungan Dirjen Renhan Kemhan RI

TNI AL/Koarmada III | Salah satu unsur KRI Jajaran Kaormada III KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH)-991 yang saat ini sedang melakukan persiapan dalam rangka melaksanakan misi diplomasi “Port Visit” ke beberapa Negara Pasifik menerima kunjungan dari Dirjen Renhan Kemhan  RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, S.T., M.Tr.Opsla., IPU., M.A., M.S.P., APEC Eng. pada Jum’at ( 13/9/24).

Komandan KRI WSH-991 Letkol Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M. Tr. Opsla dalam keterangannya menjelaskan, Kegiatan kunjungan diawali dengan penyambutan rombongan Dirjen Renhan  Kemenhan RI oleh Komandan KRI WSH-991. Dilanjutkan dengan pemaparan laporan mengenai kesiapan KRI WSH-991 dalam rangka mendukung  Port Visit oleh Komandan KRI WSH-991, disambung dengan sambutan dan arahan dari Dirjen Renhan Kemenhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara.

“Dalam kunjungan tersebut pihak Kemenhan RI mendukung penuh kesiapan KRI dalam rangka misi diplomasi Port Visit dengan membantu mendorong percepatan perbaikan kapal serta siap menyediakan sarana kesehatan berupa Mobil Ambulance.”

Lebih lanjut Dirjen Renhan Kemenhan RI menyampaikan bahwa Port Visit membawa misi untuk merangkul dan menunjukkan bahwa Indonesia negara yang cinta damai, manfaatkan  even olahraga dan pertunjukan kesenian untuk mendukung misi tersebut. 

Laksda Supo Dwi juga berharap kepada seluruh Anggota KRI WSH-991 untuk tetap menjaga moril dan semangatnya agar terwujudnya misi Port Visit nantinya .

Pada kesempatan terpisah, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., menyampaikan kepada seluruh prajurit Koarmada III untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dengan pengabdian tulus ikhlas agar bisa  mengharumkan nama Satuan, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan baik dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Dirjen Renhan Kemenhan RI kepada Komandan KRI WSH-991 dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Komandan KRI WSH-991 kepada Dirjen Kemenhan RI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan