Danlantamal IX Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-79 TNI AL Di Lapangan Mako Lantamal IX

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M merayakan hari jadi TNI Angkatan Laut ke-79 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Selasa (10/09/2024).

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024 diperingati dengan berbagai acara istimewa. Peringatan ini jatuh pada tanggal 10 September setiap tahun. Acara HUT AL tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti parade militer, pertunjukan kapal perang, upacara, serta berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat, termasuk pameran yang menunjukkan kekuatan dan kemajuan TNI AL.

Tepat hari ini, digelar rangkaian Upacara HUT TNI AL melibatkan parade militer, penghormatan bendera, dan pembacaan amanat yang menyoroti kontribusi dan komitmen TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia. Upacara ini menjadi puncak dari rangkaian acara peringatan HUT Angkatan Laut, yang melibatkan berbagai kegiatan sosial dan budaya.

Brigjen Suwandi membacakan amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto "Ditekankan pentingnya peran TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia, kesiapan menghadapi tantangan keamanan laut, serta komitmen dalam meningkatkan profesionalisme prajurit. Selain itu, pesan-pesan terkait inovasi teknologi pertahanan, peningkatan kerjasama internasional, dan pengabdian kepada negara juga sering menjadi bagian dari amanat tersebut, mengingatkan seluruh jajaran TNI AL akan tugas dan tanggung jawab".

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan