DANLANTAMAL IX PIMPIN SIDANG KOMISI PANTUKHIRDA CALON PRAJURIT TNI AL PANDA AMBON

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi pimpin langsung Sidang Komisi Penentuan Akhir Daerah Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun Anggaran 2024 Panitia Daerah Lantamal IX Ambon bertempat di Gedung Dr. J. Leimena, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Senin. (09/09/2024).

Sidang komisi pantukhir daerah ditujukan untuk melakukan penilaian secara langsung dan mendetail serta menggali lebih jauh kompetensi dan kapasitas para calon Prajurit Matra Laut yang layak diterima untuk mengikuti seleksi akhir di Pantukhir Pusat.

Sebelum mengikuti sidang ini para calon siswa diwajibkan untuk melaksanakan serangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh Panda Lantamal IX Ambon meliputi, pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi dan psikologi sehingga dinyatakan memenuhi syarat dan dapat mengikuti sidang Pantukhir Daerah Panda Lantamal IX Ambon.

Sidang pantukhirda ini diikuti oleh 69 Calon Bintara PK Pria, 18 Calon Bintara PK Wanita dan 35 Calon Tamtama PK TNI AL yang apabila calon siswa ini dinyatakan lulus pantukhirda Panda Lantamal IX Ambon, maka mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi akhir  atau pantukhir tingkat Pusat. 

Dalam sambutan Brigjen Suwandi menyebutkan bahwa penerimaan calon prajurit adalah bagian dari pembinaan personel untuk mendapatkan prajurit TNI AL dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut serta menekankan kepada seluruh panitia seleksi agar dapat melaksanakan sidang pantukhir dengan cermat, teliti, transparan, dan senantiasa memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga dapat diperoleh calon prajurit yang terbaik diantara yang baik.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan