Danlantamal IX Hadiri Coffee Morning Forkopimda Provinsi Maluku, Guna Wujudkan Pilkada Damai Tahun 2024

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. hadiri Coffee Morning dan Sharing jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku bertempat di Kantor Gubenur Maluku, Sirimau, Kota Ambon pada Jumat. (06/09/24).

Kegiatan coffee morning dan sharing yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubenur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., I.P.U ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur pimpinan daerah serta menjalin kebersamaan dan sinergitas dalam menjaga stabilitas keamanan di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan agama.

Pada coffee morning kali ini membahas tentang kesiapan pengamanan pemilu oleh TNI dan Polri, Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah di Provinsi Maluku serta rencana Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024. Pangdam XV Pattimura Syafrial, PSC., M.Tr.(Ha) menyebutkan bahwa TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam mengawal jalannya Pilkada 2024 yang aman, lancar dan damai.

Danlantamal IX sebagai salah satu pimpinan yang bertugas dalam mengamankan jalannya Pilkada 2024 menyebutkan bahwa pihaknya siap memperkuat sinergitas serta berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang demokratis, aman dan damai sesuai dengan tugas dan kewenangannya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan menjaga netralitas TNI dan tidak terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan