Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Satrol Lantamal X Laksanakan Lomba cross country

TNI AL, LANTAMAL X | Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X Jayapura melaksanakan Lomba Binsat antar Bagian  dengan melaksanakan kegiatan Cross Country  diselenggarakan di Satrol Lantamal X Jayapura,Jumat (23/8/2024).

Lomba cross country yang diinisiasi Komandan Lantamal X  Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla ini meliputi lari sejauh 8 Km dengan membawa beban kelengkapan  tempur individu dengan membawa senjata organik laras panjang lengkap 3 magazane beserta tasnya, sangkur, kopelrim, helm tempur dan beban pack/ransel seberat 20 KG.

Usai lari di lanjut renang dari dermaga Apo ke  Satrol dengan membawa rangsel/pack lalu Full up dan diakhiri dengan bongkar pasang senjata SS 2.

Lomba Cross Country Binsat Satrol Lantamal X diikuti 5 tim yakni Staf Satrol,  KAL, Patkamla dan Team XQR Satrol serta Sea rider.

Dansatrol Lantamal X Jayapura Letkol Laut (P) Dedy Obet, M.Tr.Opsla didepan prajuritnya menyampaikan Satrol sendiri di sini kita ada tiga Kal yakni Kal Piton, Kal Kalakay dan Kal Lakahia kemudian ada unsur Patkamla dan Sea Rider dan Staf, dengan dilaksanakannya pembinaan satuan, melalui lomba-lomba diharapkan prajurit Satrol tingkat profesionalismenya semakin meningkat.

Lanjut Dedy Obet, sebagai prajurit 3 (tiga)  kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit tetap terpelihara dalam hal ini lari, renang dan penguasaan akan senjata.

"Dan yang paling penting bagaimana kita mengajarkan kejujuran dalam berlomba untuk  sportivitas." Tegas Dansatrol Lantamal X.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan