SMP Hang Tuah 2 Jakarta Gelar Mitigasi Bencana

Jakarta, (20/08) | "Sebuah mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan  menyerbu SMP Hang Tuah 2 Jakarta yang sedang mengalami bencana kebakaran,  karena besarnya volume kebakaran tersebut, untuk memadamkan kebakaran melibatkan 1 unit Damkar dengan 4 personil serta melibatkan 489 siswa dan 33 guru, karyawan serta Kumite  Sekolah", hal ini berlangsung dalam simulasi Mitigasi Bencana yang di gelar di Halaman SMP Hang Tuah 2 Jakarta,(20/08/24).

Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Jakarta Drs. Aris Supriyanto sengaja mengadakan pelatihan mitigasi ini guna menghadapi  akreditasi sekolah ramah anak melalui program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) .

SMP Hang Tuah 2 Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Mitigasi Bencana bersama Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan 

Metode pembelajaran dalam mengatasi kebakaran di laksanakan oleh Komandan Damkar Pos Cipulir M.Romelih,S.E dalam kesempatan menyampaikan teori materi pemadaman api. Dalam kesempatan ini seluruh siswa dan guru diberi kesempatan untuk mencoba praktek pemadaman secara tradisional dengan menggunakan karung goni dan cara memadamkan api dengan Apar.

Harapannya dengan adanya Pelatihan Mitigasi Bencana bersama Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan seluruh siswa, guru dan karyawan SMP Hang Tuah 2 Jakarta agar mampu melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kondisi kebakaran dan jangan panik,  mampu mengevaluasi semua orang yang ada di dalam lokasi kebakaran dengan berbagai kondisi serta menggunakan teknik kerja yang tepat dan  mampu  memadamkan api dengan level kebakaran dasar.

(yht/dar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan