SELAMA 2 HARI SMK KAL-1 LAKSANAKAN ANBK

Surabaya, (22/08) | SMK KAL-1 Surabaya mulai 21-22 Agustus 2024 melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang melibatkan siswa kelas XI semua jurusan, pelaksanaannya dengan pengawasan guru dari luar SMK KAL-1 yang telah di tentukan dari Cabang Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Kasatdik SMK KAL-1 , Munawar, S.Pd., Mpd menyiapkan  45 siswa yang telah di tunjuk beberapa hari sebelumnya, penunjukan siswa peserta ANBK oleh Waka Kurikulum Elly Rahmawati, S.Pd., Mpd terdiri dari siswa  jurusan TPM, TKR,TITL,TAV dan Tek.Log.

Kepada jurnalis media, Kasatdik Munawar, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa Asesmen Nasional Berbasis Komputer dilaksanakan  sebagai pemetaan dasar (baseline) dari kualitas pendidikan di lapangan. Melalui ANBK yang dirancang lebih berfokus, diharapkan adanya perbaikan kualitas dan layanan pendidikan yang semakin efektif. Program ini  juga merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dijalankan dengan memotret masukan, proses, dan luaran dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Materi ANBK yang dilaksanakan di SMK KAL-1 meliputi literasi dan survey karakter (P5) untuk hari pertama(21/08/24) dan untuk hari ke dua (22/08/24) meliputi  numerasi dan survey lingkungan belajar.

Hari pertama  pelaksanaan ANBN, Pengawas SMK KAL-1 dari  Cabdin Wilayah Sidoarjo , Syaifullah, S.Pd., M.Pd  di dampingi Kasatdik Munawar, S.Pd., M.Pd dan Waka Kurikulum Elly Rahmawati, S.Pd., M.Pd  meninjau pelaksanaan ke ruang kelas dan ruang server SMK KAL-1 kemudian pemeriksaan  program kerja, instrumen monitoring dan evaluasi / monev , tata tertib, ruangan ANBK serta administrasi kelengkapan ANBK lainnya.

(yht/dar)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan