Sambut HUT RI ke-79 Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Lakukan Penanaman Pohon

Banjarmasin | Dalam rangka menyambut perayaan  HUT RI ke-79, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Rustanadi bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melaksanakan program tanam pohon Bertempat di Jl. Gub Subarjo GG Kecubung RT 38 RW 02, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat Rabu, (14/8/24).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin diwakili oleh M. Hairani, General Manager Terminal Petikemas Bapak Sirin Purnomo, Manager Ren dan Jang Ops Bapak Fakhrian Noor, serta Camat Banjarmasin Barat Dr. Ibnu Sabil, S. STP., M. AP, Babinsa Kelurahan Telaga Biru Serka Rustanadi, jajaran Pelindo Terminal Petikemas, aparat kelurahan, penggerak lingkungan, serta mahasiswa KKN UMB.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, doa, dan sambutan dari General Manager Pelindo Peti Kemas serta Camat Banjarmasin Barat. Selanjutnya, dilakukan foto bersama, penyerahan pohon, dan diakhiri dengan penanaman pohon. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara di lingkungan sekitar dan dilaksanakan secara serentak di tiga terminal dengan total 1.185 bibit pohon. Rinciannya adalah 400 bibit di TPK Banjarmasin, 400 bibit di TPK Kupang, dan 385 bibit di TPK Bagendang Bumiharjo.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam upaya pelestarian lingkungan seiring dengan perayaan HUT ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pendim 1007/Bjm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan