Panda Lantamal IX Ambon Terima Kunker Tim Wasev Werving Ban II Binteman Spersal Mabesal

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Pastikan pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AL berjalan _transparan dan akuntable_, Spersal Mabesal turunkan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Werving Ban II Binteman ke Lantamal IX Ambon pada Senin. (26/08/24).

Dipimpin oleh Pabandya DSP Ban II Binteman Spersal Letkol Laut (P) Thomas Aquinas Dhamang  S., S.E. dan tim dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi seleksi penerimaan prajurit TNI AL, saat ini Panda Ambon sedang melaksanakan seleksi Rik Kes 2 penyelenggaraan Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2024 serta melakukan Pengawasan Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024.

Pada kesempatan tersebut Pabandya DSP Ban II Binteman Spersal yang membacakan sambutan Paban II Binteman juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas sambutan dari keluarga besar Lantamal IX, selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa selain melakukan pengendalian Wasev pada kunjungan kali ini juga akan dilaksanakan peninjauan fasilitas CAT serta peninjauan faskes terkait fasilitas dan data dukung yang masuk dalam input data aplikasi Pengembangan Renbut Nakes TA 2024.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemaparan materi tentang Regulasi Kebijakan Pemerintah, Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 serta Jabatan dan Permasalahan ASN TNI Angkatan Laut yang disampaikan oleh Pembina IV/a Dra. Anik Sunami dan Penata Tk.I.III/d Muji Rahayu, S.Sos. Dalam paparannya Ibu Anik Sunami menyebutkan bahwa terdapat banyak perubahan regulasi dan kebijakan pemerintah terkait ASN tidak terkecuali dalam lingkup TNI Angkatan Laut sehingga memerlukan penyesuaian dan sosialisasi ke daerah guna mencegah terjadinya permasalahan pada ASN TNI Angkatan Laut. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas CAT serta peninjauan faskes terkait fasilitas dan data dukung yang masuk dalam input data aplikasi Pengembangan Renbut Nakes TA 2024. 

Pada kesempatan yang sama Danlantamal IX, Brigjen Suwandi menyampaikan ungkapan terimakasih serta menyebutkan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat untuk memastikan proses Wasev werving maupun Pengadaan ASN dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama. Danlantamal IX juga berpesan agar personel ASN Lantamal IX dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin dan bertanya sebanyak-banyaknya pada Tim Sosialisasi.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan