Hari Kedua Gelagaspur Tingkat III/L3, Satfib Koarmada III Tahun 2024 Laksanakan Drill Peran Kapal

TNI AL/Koarmada III | Setelah dilaksanakan Briefing Awal pada Rabu, 28 Agustus 2024 yang lalu, Satuan Latih (Satlat) Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L3 Satuan Kapal Amfibi Koarmada III tahun anggaran 2024 melaksanakan Drill Peran Kapal dan Drill Satuan Tugas (Satgas) dimasing-masing posko latihan di KRI Teluk Lada – 521 yang sandar di dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Kamis, (29/08/24).

Dikatakan Komandan Satuan Amphibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Hartanto selaku Papelat Gelagaspur Tingkat III/L3 Satfib Koarmada III. “Drill Peran Kapal yang dilaksanakan diantaranya meliputi peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Peran Muka Belakang, Peran Parade, Peran Pemanduan, Peran Tempur Bahaya Umum, Peran Melewati Medan Ranjau dan Peran Tempur Bahaya Udara serta Peran Buka Tutup Bowdoor Rampa.”

Dalam keterangannya, Dansatfib Koarmada III mengatakan tujuan dari Latihan L3 Satfib Koarmada III ini untuk melatih dan menguji keterampilan guna mengetahui tingkat kemampuan dan profesionalisme prajurit unsur Satfib Koarmada III dalam penugasan, pemahaman serta keterampilan untuk mengawaki peralatan di pos tempur masing-masing agar mempunyai standar yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas operasi dan latihan bersama-sama dengan kapal sejenis dan kapal tidak sejenis.

“Tidak hanya itu setelah melaksanakan kegiatan tersebut Satlat Glagaspur Tingkat III/L3 bersiap akan melaksanakan Tacnikal Flour Game (TFG) yang akan dilaksanakn esok hari di kesatrian Mako Koarmada III.” Ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan