Hari kedua Banjir bandang di Ternate, Prajurit Lanal Ternate lanjutkan SAR dan beri bantuan kepada Korban banjir

SORONG, KOARMADA III, (27/08) | Personel Lanal Ternate dan Tim SAR Gabungan melaksanakan proses lanjutan Evakuasi terdampak bencana banjir bandang  di Kel. Rua Kota Ternate yang telah mengakibatkan korban jiwa, kerugian meterial dan fasilitas jalan umum.  Senin (26/8/24).

Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Supriyadi dalam keterangnnya menyebutkan, sampai saat ini  Korban Jiwa meninggal Dunia Yang Sudah Ditemukan Berjumlah Total 19 Orang.. Korban material : 26 unit rumah Rusak berat terendam lumpur endapan banjir.

“Tim SAR yang terdiri dari Personel Lanal Ternate, Personel Kodim 1501/ Ternate., Personel Gabungan Polda Maluku Utara.,Basarnas Ternate, Tagana Kota Ternate, Satpol PP Kota ternate, BNPB Kota Ternate, PMI Kota Ternate dan dibantu Para Warga Setempat Kel. Rua Kota. Ternate masih melakukan Bantuan Evakuasi Pencarian Korban Jiwa dan membersihkan fasilitas umum.”jelas danlanal.

Lanjut Kolonel Supriadi, Selain melaksanakan bantuan SAR, Ibu-ibu  Pengurus Jalasenastri Lanal Ternate juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada terdampak Korban Bencana Banjir Bandang.

Sampai dengan hari ini Senin (26/8/24) pukul 15.30 WIT ada 3 orang yang belum di ketemukan oleh tim SAR,Terangnya.

Danlanal Ternate menjelaskan Untuk kegiatan pencarian masih akan terus dilukukan sampai dengan batas yang ditentukan oleh Tiim SAR dan anggota SAR juga fokius untuk melaksanakan pembersihan fasiltas umum dan rumah-rumah warga yang menjadi korban banjir bandang.

Sumber : Kadispen Koarmada III.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan