Dukung Peningkatan Kualitas Hasil Didik, Pengcab Ambon YHT Terima Assesor Akrediatasi di TK Cabang Ambon Yayasan Hang Tuah

TNI AL, Lantamal IX Ambon | TK Hang Tuah terima Visitasi Asesor BAN-PDM Provinsi Maluku bertempat di TK Hang Tuah, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Selasa. (17/09/24)

Visitasi Akreditasi merupakan proses penilaian dan evaluasi kualitas sebuah institusi pendidikan oleh lembaga yang memiliki kewenangan akreditasi yang bertujuan untuk melihat standar pelayanan minimal dengan meninjau langsung fasilitas sarana prasarana serta dokumen pendukung yang menjelaskan kompetensi personel dalam mendukung operasional sekolah. Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari proses evaluasi untuk memperoleh akreditasi yang akan memastikan keberlanjutan operasional sekolah.

Pada kesempatan tersebut Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menangah (BAN-PDM) Provinsi Maluku Ellyana Mailoa, S.Pd., M.Si. dan Robertho Wakanno, S.Pi. didampingi oleh Ketua Pengurus Cabang Ambon Yayasan Hang Tuah Agus Wijaya meninjau langsung jalannya proses belajar mengajar di TK Hang Tuah serta melakukan telusur dokumen dan peninjauan sarana prasaran yang tersedia. Rencananya proses visitasi akreditasi akan berlangsung selama 2 hari terhitung sejak hari ini.

Ny. Febi Suwandi, S.I.Kom selaku Pengawas Cabang Ambon YHT menyampaikan ungkapan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Asesor di TK Hang Tuah, pihaknya juga menyebutkan pentingnya akreditasi bagi institusi pendidikan serta berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi TK Hang Tuah untuk memperoleh saran dan masukan dari tim asesor sehingga dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas TK Hang Tuah sebagai institusi pendidikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Gita Anjara Samudera" Drumband SMK KAL-1 Getarkan Kota Lamongan

Kolonel (Purn) R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP Nahkodai Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah

Pengawas Perwakilan Semarang Yayasan Hang Tuah di Serahterimakan